Tuesday, February 16, 2016

[Introduce] Chinese BL Movie: 从现在到以前 (From Now To The Past)


Di saat sibuk-sibuknya ngerevisi proposal seminar, sempet banget gw nulis di mari lagi. Be el lagi yang dibahas /duh/. Cuman ini kali yeey, satu-satunya pengobat gw kalo lagi stress. Nulis tentang humu-humuan wkwkkw,, eh tapi btw doain gw ya semoga lulus proposal seminar bisa langsung dijadiin skripsi..biar cepet lulus, biar makin apdet humu-humuannya lol xD

Dan eknya gw lagi mabok-maboknya sama anything yang berbau cecinaan~ gegara Qingge ama Yufeng nih, gw jadi gini *kutuk mereka pake tjintaah* <3 ah syudahlah, mereka yang bikin gw masuk ke jurang BL fandom cina (padahal mah gw udah mau keluar dari BL jepun, eh malah masuk ke cina wkwkw /abaikan) XDDD 

Kemaren sempet curious banget sama sontrek di film From Now To The Past, itutuh short film beel cina yang ukenya ganteng sekali aww >///<  udah beberapa kali nyoba nyari sontreknya ga nemu,, dan hopeless berbulan-bulan. Pas hari apa ya kemarin itu gw buka folder itu film dan rewatched, semangat gw buat nyari itu sontrek mulai berkobar *halah xD. Waktu itu juga gw belom tau aktor siapa aja yang main (seketika ngelupain nyari nama si uke ganteng www~) btw setelah pencarian sontrek yang kudu pake hanzi (ohyeah!), AKHIRNYA GW NEMU JUGAAA *tebar confetti XDDD
Dan ternyata penyanyi cewe yang nyanyi di sontrek itu sekaligus pemain utama yang ada di film. Dia pemeran Sang, si penganten cewe yang mau dinikahin sama Tian. Suaranya lumayan lah (kek elu suaranya bagus ajah), lagu sama mv nya pas banget pake scene di film (syedihnya terasa sampe ke jantung *uhukkk). Ngeliat ukenya ga bisa sama si Tian, duhh kasian.. ekspresi mukanya dapet banget pengen gw peluk akkkkk >////////<

 Ini nih mv nya,, baperzzzzz oyy

Judul lagu sama kek judul filmnya, 在到以前 (Cong Xian Zai Dao Yi Qian / From Now To The Past). Dinyanyiin sama Hu Ling Meng (胡齡萌). Yang mau nyanyi karaokean, liriknya udah gw upload di entry sebelumnya (pengertian sekali wkwk)

Hu Ling Meng

Kalo aktor cowo nya gw juga baru dapet info kemaren wkwk <- dia stalker handal muahahaha xDD si seme Tian nama aslinya Pei Zi Tian (裴子添), dan si uke ganteng Da nama aslinya Wang Ke Da (王柯达). Nyari di google image pake hanzi nama mereka berdua, dan gw rada syioook liat deretan gambar yang muncul @0@||| semacam photoset buat film gitu, mereka pada topless semua, abs nya kemana manahh *nosebleed //////.

Pei Zi Tian
Wang Ke Da

Just fyi, mereka berdua juga ikut main di satu drama Cina judulnya Sunshine In Me. Lumayan baru, dan sempet liat ada yang aplod itu drama full episode tapi sayang ga ada eng sub nya *ngenesbanget. 

Sunshine In Me

Gw ngubek-ngubek weibo mereka juga ga nemu (cuman nemu weibo nya Hu Ling Meng). Da sama Tian lebih femes Da, karir debutnya udah lama dan dia juga merangkap penyanyi sodara-sodara~ main film juga udah buanyak, bukan aktor kemaren sore lah (secara dia lulusan Beijing Film Academy hohoho~). Eh btw Da kelairan '89, dua hari lebih muda dari Yufeng xD. Baru-baru ini Da main film bareng Li Na (yang satu partner sama Qingge di Who Am I) judulnya Little Beast Flower Shop, dan kalo diliat-liat piku nya sih keknya keren,, Da makin guantengss www X/////D

Little Beast Flower Shop
Ngebahas soal film From Now To The Past, ini posternya (dirilis tanggal 10 November 2015)



Jadi ceritanya berfokus sama Sang, Tian, dan Da yang merupakan tiga sahabat. Saat mereka dewasa, Tian yang menyukai Sang ingin menikahinya. Hari sebelum pernikaan Da menemani Sang ke peramal untuk melihat apa yang akan terjadi pada pernikahanya, dan sang peramal melihat bahwa akan ada darah di hari itu, cinta terdalam dari orang itu akan mati. Malam sebelum pernikahan, Da juga menemani Tian minum di bar. Tian menunjukkan cincin pernikahannya ke Da, Da pun tersenyum karena sebenarnya Da mencintai Tian yang juga sama-sama cowok. Di sini karakter Tian gak menolak perasaan Da padanya, tapi ia juga gak menerima Da lebih dari sahabat karena Tian akan menikah dengan Sang. Sang yang sempat curiga akhirnya melihat sendiri kalau Da ingin mencium Tian. Sang khawatir dan ragu ketika menjawab kesediaannya menikah. Saat itu juga lampu ruangan yang ada di atas kepala Sang & Tian tiba-tiba jatuh, tapi Da justru mengorbankan diri tertimpa runtuhan kaca lampu daripada Tian dan Sang yang terluka. Akhir yang tragis dan sad ending.

Di interview ifensi, Tian bilang sendiri kalau berakting cinta sesama jenis itu gak mudah, tapi dia menikmati perasaan dari adegan ciuman itu (terbawa suasana kali yah wkwk). Short movie yang cuman berdurasi 8 menit 7 detik ini sukses bikin penontonnya baper. Ngarepin ada sekuelnya lah minimal, tetep aja ga ada -_- ..

Da udah jadi salah satu koleksi kokoh gw www~ /maruk/ tebarin ratjun seperti byasaah~



3 comments:

  1. boleh tau ga, utk film ini apakah sdh ada yang engsub nya? >.<
    penasaran sama ini film jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di youtube udah ada indo sub nya, cek aja https://www.youtube.com/watch?v=01KRnNx5Wlk

      Delete
    2. ga keluar indo subnya di link itu?

      Delete