Sunday, March 6, 2016

[Introduce] Chinese Web Series: 睡在我上铺的兄弟 (Who Sleeps My Bro)



Release date in network: 17 Januari 2016
Movie release: 1 April 2016
Genre: Comedy, Drama, Romance
OST:  
我的大學 (My University) by 蕭敬騰 (Jam Hsiao)

Who Sleeps My Bro merupakan web series China yang bercerita tentang kehidupan mahasiswa selama masa kuliah, mulai dari persahabatan, keseharian perkuliahan, latar belakang keluarga yang berbeda, hingga kisah cinta yang rumit. Series ini lebih fokus pada kehidupan empat cowok dari tahun keduanya di perkuliahan sampai mereka lulus. Masalah yang ditampilkan di sini tidak jauh dari keseharian mahasiswa terutama yang tinggal di satu asrama. Persahabatan keempat cowok ini pantas diacungi jempol, salut deh sama sutradaranya.

Berikut para pemainnya:

陈晓 (Chen Xiao) as 林向宇 (Lin Xiangyu)
Bisa dibilang leader dari empat cowok kamar 330 sekaligus pendiri ‘Face Party’ (tempat ajang berkumpul semua mahasiswa di Shanghai). Tak terlalu pintar dalam akademik, tapi punya sejuta ide brilian dalam membuat tema acara di Face Party. Ia membuat Face Party karena ingin bertemu dewi pujaannya yang tak sengaja ia lihat di perpustakaan.

杜天皓 (Du Tianhao/Calvin Tu) as 李大鹏 (Li Dapeng/James)
Mahasiswa pindahan dari Canada dengan latar belakang keluarga yang kaya raya dan hobi sekali memelihara binatang. Awalnya ia dikira gay karena sering mendekati Guan Chao, tapi sebenarnya ia hanya ingin berteman baik saja. Merupakan teman Jennifer Baby sejak kecil.

刘芮麟 (Liu Rui Lin/Wayne Liu) as 管超 (Guan Chao)
Selalu berhasil dalam semua pelajaran, namun selalu gagal dalam percintaan. Ia menyukai mahasiswi baru bernama Xingchen dan mengatakan cinta padanya namun ditolak. Sangat peduli pada ‘saudara-saudara’nya di kamar 330, bahkan tak masalah memberi contekan saat ujian.

李现 (Li Xian) as 谢训 (Xie Xun)
Satu-satunya dari keempat geng kamar 330 yang pacarannya awet. Bersama sang kekasih dari Chongqing pindah ke Shanghai untuk kuliah dan mengubah nasib. Tipe cowok yang baik dan pekerja keras. Rela memberikan apapun demi sang kekasih bahkan sampai melewatkan perkuliahan untuk bekerja mencari uang agar bisa menghidupi sang kekasih yang juga masih kuliah.

蓝盈莹 (Lan Ying Ying/Lyric Lan) as 高宝镜 (Gao Baojing)
Pacar Xie Xun yang punya masalah dengan keluarganya sehingga ia sering meminta uang kepada Xie Xun. Hubungan mereka bermasalah saat ia ditaksir pria setengah baya yang kaya dan memberi kemewahan padanya. Ia sebenarnya masih mencintai dan Xie Xun dan tidak ingin membebaninya sehingga ia lebih memilih meninggalkannya.

(Una Wu) as (Xia Xingchen)

Gadis yang ditaksir Guan Chao, tapi ia menyukai Xiangyu. Awalnya ditolak Xiangyu namun mereka sempat berpacaran sampai akhirnya berpisah karena Xiangyu masih memikirkan dewi pujannya, dan ia juga terlalu posesif pada Xiangyu. Setelah Xiangyu lulus, ia menyampaikan salam perpisahan karena ia akan pergi ke Inggris.

姚蜜 (Fairy Yao) as (Jennifer Baby)
Selalu mengejar-ngejar James dengan segala cara yang terbilang gila. Keinginannya untuk menikah dengan James harus pupus karena ia telah ditolak mentah-mentah. Ia sangat mencintai James namun cara mengungkapkannya salah, ia pun harus rela melupakan James dan memutuskan akan pergi ke Perancis.

王啸坤 (Wang Xiaokun/Essay Wang) as 猴子 (Hou Zi / Hou Xiaotian)
Sering dipanggil ‘Monyet/猴子’ karena tingkahnya memang seperti monyet. Hobi minum bir yang dijual Xie Xun di kamar 330. Bersama Guan Chao berlomba siapa yang akan kehilangan keperjakaannya duluan, ialah pemenangnya, karena ia dan Guan Chao sama-sama payah dalam hal mencari pacar.

蒋雪鸣 (Jiang Xueming) as 黄毛 (Huang Mao/Song Zihao)
Villain di series ini yang selalu cari ribut dengan geng kamar 330. Ayahnya yang kaya membuat ia seenak hati melakukan apa saja di kampus meskipun ia mahasiswa baru. Pernah bersaing dengan Guan Chao demi mendapatkan Xingchen. 

秦岚 (Qin Lan) as 徐美心 (Xu Meixin)
Dewi pujaan Xiangyu yang cuma muncul sekilas di awal dan akhir episode. Di movie akan menceritakan dirinya bertemu dengan Xiangyu.

余心恬 (Yu Xintian) as 杜潇潇 (Du Xiaoxiao)
Akan muncul di movie sebagai pasangan Guan Chao.


Banyak pelajaran yang bisa diambil dari series ini. Dari segi cerita, pas banget bagi penonton yang lagi kuliah tinggal di satu asrama apalagi punya sahabat yang saling support satu sama lain. Intriknya sebenarnya cukup sederhana, tapi dikemas dengan sangat baik. Ending series ini menggantung karena dewi pujaan Xiangyu ga sengaja lewat di bar Face Party, tapi di movie bakal dilanjut sebagai prekuel dari web series nya.



nb: lirik soundtrack nya bakal nyusul :)

11 comments:

  1. On going apa udah kelar series nya min

    ReplyDelete
  2. Emang ada sekuel nya min? Kapan keluar

    ReplyDelete
  3. Emang ada sekuel nya min? Kapan keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekuelnya bukan series lagi tapi versi movie, di china udah tayang 1 April 2016 kemarin

      Delete
    2. Kok sekuel nya yg versi movie ga nemu ya... Sy mau nonton lanjutannya nih min. Ada link nya ga?

      Delete
  4. Favorit web series gw. Wah.. ada movie nya. Pengen nontoooonn..
    Opening song theme webseries nya apa ya judulnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judul soundtrack openingnya Wo de Daxue (my university) by Jam Hsiao :)

      Delete
    2. Judul soundtrack openingnya Wo de Daxue (my university) by Jam Hsiao :)

      Delete