Saturday, January 23, 2016

Curhat gw soal band vikei sekarang


Konnichiwa minna san !! (ciee yang udah lama ga nyapa pake ginian huhu..) back to normal ceritanya. Ada maksud terselubung gw begini, yahh karena gw mau ngebahas jejepunan lagi, visual kei band lagi, tapi untuk kali ini adalah pertama kalinya gw ngebahas band tersebut.. guess who? Siapa? RoNoCro? Bukan? LOUDGRAPE? Bukan juga?.. well daripada nebak nebak kaga jelas, mending gw mulai sekarang.. yak, band visual kei yang bakal gw bahas kali ini adalah PENTAGON (ペンタゴン) atau yang dulu namanya Call Me. 
 
Tau kan Pentagon? Yang ada si dedek Minpha nya itu? Yang satu naungan agensi bareng Arlequin di Goemon? Tiap kali gw denger nama Pentagon, pasti langsung inget Minpha.  Udah jelass, soale dia yang paling wow prikitiuuww di antara memba Pentagon yang laen. Pentagon bukan band lawas, tapi ga baru-baru amat juga sih. Baru sekitar 2 tahun. Tahun 2014, mereka mulai ngeband dengan nama Call Me (memba nya pun gonta ganti), untuk itulah mereka ganti nama jadi Pentagon dengan memba tetap.

Ini Pentagon.. gimandos? Keceh keceh pan?

 
Chizuru (vo.)
Taku (gu.)
Yutori (Gu.)



Minpha (ba.)
Atsuki (dr.)

Menurut gw, Pentagon ini cukup kuat pesonanya sebagai band baru. Terbukti mereka sukses dapat perhatian fans Jepang maupun overseas dengan cepat, single nya pun cepet lahir (?) juga. Ngomongin si vokalis nih, si Chizuru.. banyak yang bilang dia gan-teng, im-ut, ca-kep, or eniting els.. laik diss:


tapiihhh kenapa gw belum dapet feels dia itu ganteng? Apa gegara gw pernah liat dia without make up /yha! Dan itu sumpah, gw ngedipin mata berkali-kali mastiin itu beneran apa ga. Dan sayangnya itu beneran,, haihh.. Chizuru cuman cakep pake mek-ap doang X”DD

Taku sama Yutori, gw ga begitu hapal muka mereka.. secara gw ga terlalu ngikutin Pentagon. Ada pv baru ya tontonin aja, gw pun ga tau kalo single nya udah berapa banyak yang keluar *plisss. Eniwei, si Yutori ex memba METEOROID kan? Ah, gw baru baca di JPopAsia tadi dan ‘oh ya? Dia mantannya meteoroid?’ well, gw baru tau tadi meeennn, dan gw malu ndiri lol XD

Kalau Minpha, ah dia memba favorit gw. Gw suka Minpha karena visual look nya yang girly loli gimana getoh, unyuu pisan. Struktur mukanya cewe banget, dan terkadang gw super iri liat dia yang lebih feminine daripada gueh huhu… ga bosen juga diliat, dan main bass nya oke lah. 
aduh mass,  vahanya menggiurkan ////w////
Gw suka banget sama stylenya yaampun manis manis ><

Buat Atsuki, satu kata buat dia.. ‘insane’. Dia yang paling nyentrik di antara memba yang lain.. udah piercingnya segede gaban gitu, banyak pula. Ga banyak cuap deh soal Atsuki, dari awal udah ga terlalu naksir sama ini orang wwww,, gomen ne.

Lanjut ke lagu favorit atau PV favorit gw.. pertama kali denger lagu Pentagon dari pv yang ada Teddy bear nya gitu (lupa gw judul lengkapnya apaan), abis itu ga tau lagi kalo mereka ngeluarin single baru.. udah berapa lama ga ngikutin, eh di beranda youtube nongol pv ‘Jesus Phobia’ sama ‘Tetsu Kizu’. Gw tontonin dah tu, dan kerenn banget rupanya >< dari situ gw bisa simpulin kalo Pentagon kualitasnya emang bagus..

Di PV Tetsu Kizu itu entah kenapa gw ngerasa dejavu liat alur cerita di pv nya. Kisahnya mereka jadi anak SMA yang ikut lomba band sekolah, awalnya mereka ga akrab, tapi lama-lama gegara latian band mereka jadi akrab.. yang bikin dejavu itu, pas adegan Minpha yang ga bisa main bass bagus kena marah si Atsuki (padahal hari H lombanya bentar lagi hoho), Chizuru sama Yutori nengahin malah kena marah juga dan dari situlah mereka mulai mencar, latian sendiri-sendiri. Ini ngingetin gw sama pv Shunkashuutou nya Arisunain, pas Saga ga serius main bass, eh dimarahin Tora, pake adu fisik pula (dipukul maksutnya, bukan yang anuanu ><).. yang nengahin Shou sama Mpon, tapi malah dimarahin Nao wwww xD latian sendiri-sendiri deh XDD ah, liat pv Tetsu Kizu berasa kembali ke jaman SMA broh, kangen bangku sekolah (kenapa jadi melankolis gini huhu..)

Abis Pentagon, gw mau bahas ini deh.. The Conquest of Naniwa 2015. Telat banget ya? Duh map, gw pun baru tahu kemarin pas gw ngecek lagunya Crimson Shiva.. eh baidewei, Crimson Shiva udah berubah loh namanya jadi Shiva, gegara drummernya si Aki keluar, katanya sih sakit gitu. Sayang banget, padahal gw lagi suka-sukanya sama dia, karena gayanya yang keren itu ><. Bukan Crimson Shiva namanya kalau ga ada Aki, jadi daripada ngebubarin diri mereka rekrut drummer baru namanya Ruka buat ngegantiin Aki.. tapi bukan sebagai Crimson Shiva lagi. Shiva pun jadi ngeluarin single pertama mereka, judulnya VARUNA. ASLI keren banget,, ga mengurangi kecintaan gw sama mereka.. dan disitu Tokiya makin ganteng astagaaa >/////<


Natsuki sama Asuka juggaa ////w////



eitt tapi kalo diliat topeng yang dipake mirip topeng Leak bukan, siii?!!

Duh duh, jadi bahas Shiva pan.. Fokus! Gw mau bahas The Conquest of Naniwa nih.

Jadi The Conquest of Naniwa adalah album omnibus band-band yang asalnya dari barat Jepang (Osaka). Kalau di tahun 2014, ada Crimson Shiva, Fest Vainqueur, Royz, Minus Jin-Orchestra, dll. Nah kalau band-band yang ngisi di tahun 2015 kebanyakan gw ga terlalu tau, ada Lin, Mekakushi, Panorama (apaan sih gw ga tau tulisannya), LinK, Shellmy, JILLED RAY, FoLLow, ASTARIA, Cocoon feat. HAL, The 3rd Birthday, Rides in Revellion, sama yang masih bertahan Fest Vainqueur doang. 

Dari kesemua band yang ada, yang gw tau cuman Fest Vainqueur, Lin, ASTARIA, sama Shellmy. Yang lain? Blass gw ga tau, dan Rides in Revellion adalah band yang gw baru tau dari omnibus ini. Menyedihkan sekali gw ini, udah kudet banget sama vikei. Dengerin spotnya, justru gw lebih suka lagunya si Rides in Revellion malah, lagunya Lin juga yang Missing Melody (suaranya mbak Sui yaampun,,, menggetarkan hatikuhh >w<) lagu lain kurang begitu suka, ah apakah ini gegara gw ga tau band-band mereka? Ah, mungkin begitu..

Omnibus tahun ini mudahan lebih bagus lagi, ah jadi penasaran band mana lagi yang bakal join.

Ohiya, good news ni bagi kita semua.. Versailles akhirnya returnnnnn!!!!!! Yeayyy!! Papah Kamijo si vampire modis kita tercinta akhirnya kembali lagi ke Versailles woohooo!!! *salto* setelah kemaren ada berita kalau Yukis ama Masashi keluar dari Jupiter dan gw sempet mikir yang iya-iya kalau mereka ada masalah sama Zin yassalam (inihanay dugaan tidak sah gw /apaan). Well, kalo begini caranya gw bakal balik jadi vikei lover nih muahahaha xDD dan blog ini akan kembali normal seutuhnya.. aminin saja xDD

Gw mau tidur byutiful dulu, udah malem (yakali baru jam 10 juga xD) bye!

1 comment:

  1. Keren.
    Banyakin blog tentang si vampir sama mamih hizaki dong. Kesel deh mereka udah cocok satu band pake misah segala

    ReplyDelete