Saturday, April 19, 2014

Event Cosplay 12 April 2014



Hello Minna-san, akhirnya saya kembali update di blog tercinta ini *tebar confetti*. Sebagai awal yang baik #halah, saya mau bagi-bagi cerita tentang event cosplay yang saya hadiri malam minggu kemarin. Yah walaupun cuman costreet doang, yang penting bisa memeriahkan dan ngumpul bareng temen2. Event cosplay yang disponsori oleh Indomaret ini bertempat di Indomaret Plus M.Yamin Samarinda dengan tema Ganbatte Cosplay Indomaret (lucu sih namanya tapi ya sudahlah). Untung aje deket sama kosan jadi transportnya tinggal numpang temen wkwkwkwk XD. Beda sama event yang biasa diselenggarakan di mall, kali ini tempatnya outdoor dan kurang luas juga sih mengingat ini event khusus cosplay yang melibatkan enam komunitas Jejepangan di Samarinda (JCEB, Jiyuu, SORA, Nyakayo, RFCT, dan JXCS).
 
Well, karena tau nanti pasti toiletnya puenuh, untuk itu saya sama temen mensiasatinya dengan mekapan di kosan saya. Nah, pas udah sampe Indomaret kata ketua SORA kami, ganti bajunya di belakang panggung yang cuman di kasih sekat spanduk doang. It means you can looked by men in other side. Padahal awalnya saya mau pake celana setengah paha, tapi karena kondisinya begitu yaudahlah, gausah ganti. Cuman celana item biasa doang u,u. Dan untung aja saya cuman make kostum original vikei, yah gak vikei-vikei amat sih..karena preparenya buru-buru banget ituh >,<

Acara pun dimulai, setiap komunitas punya bentuk perform nya masing-masing. JCEB performnya dance, JXCS, Nyakayo, Jiyuu, & RFCT perform cosplay dan dari SORA sendiri ngisi stand papercraft. Epic banget papercraft yang dipajangin !!!! oya, ada juga yang perform ngeband vikei gitu cuman ya lipsing. Ada yang bawain lagunya Acid Black Cherry – Black Cherry, DELUHI – s[K]ape-goat, the GazettE – PLEDGE, sampe BABYMETAL – Doki Doki Morning. Ngakak banget pas kak Sai meragain Yasu persis sama PV nya Black Cherry. Dia crossdress gitu nyanyi ala-ala penghibur di klab malam XD. Sumvehhh deh, pengen rasanya ngakak guling-guling di sana tapi ga jadi mengingat lantainya kotor begitu hhbbppftt XD. Dan yang paling seru itu bagian akhir menjelang orang-orang pada pulangan. Bener-bener deh, pada karaokean semua di sana, pas banget  lagunya lagu vikei kabeh wkwkwk XD. 

Temen-temen kampus saya juga pada datang buat nonton. Walaupun sebenernya niatan mereka itu cuman liat otoko-otoko ganteng >> lumayan malam minggu, mereka pada jones semua *dihajar*. 

Kostum yang saya pakai kemaren itu bener-bener nyeleweng dari rencana awal. Gegara ruang gantinya yang ga boleh make toilet Indomaret, karena alasan takut barang dagangannya diambil trus dimasukin ke dalam kostum. But this?? Jadi gak bisa make kostum dengan leluasa kan?? Sama juga hair net & acc rantai buat di celana pake acara ketinggalan. Yang bisa keambil cuman hair net doang, gapapa lah... mungkin ini faktor kelelahan karena dari pagi gak ada istirahatnya =,=

Masalah lagi pas saya sakit karena haid udah mencapai puncaknya.. uuoghhh itu rasanya perut udah keliiit kayak diperes-peres. Padahal pas itu lagi poto bareng seluruh cosplayernya.. kenapa pas disaat yang gak tepat!!!!! Tapi alhamdulillah poto bareng keluarga SORA gak saya lewatkan (itu yang terpenting) hehhee :3
Dan ini beberapa foto saya dan temen-temen yang berhasil temen saya jepret (bukan gue loh yang jepret), dan ada yang saya colong dari grup hahaha XD













Oke, dan ini saya kembali ngerandom dengan tatapan mata ala-ala pedopil :v




 bulan depan ada event lagi dan tunggu aja postingan yang begini lagi di mari *emangnya ada??* XD

1 comment: