Monday, March 26, 2012

7 Band Visual Kei Terpopuler versi On The S(e)wot

Nyahahaha... akhir-akhir ini eke lagi doyan banget bikin plesetan”. Nah, di postingan ini en seterusnya (InsyaAlloh kalo gag da hambatan imajinasi), eke mo bikin project dengan judul On The S(e)wot. Tau kan, plesetannya acara tipi tetangga sebelah yang nayangin 7 macam apaaa gitu. Trus eke mo bikin yang 7 ntu semua ttg dunia pervisual-keian. Ini cuman buat informasi dan hiburan aja, so, komen dan kritiknya diharapkan.. (^,^)v
On The S(e)wot episode 7 band visual kei terpopuler (dunia-akhirat)
1.    1.   X JAPAN


Yak, siapa sih yang gag tau band legendaris pencetus Visual Kei ini? Hmm, band yang dipentolin sama Hide danYoshiki ini mulai berkarir di tahun 80-an. Wajar dong kalo band ini disebut legenda Visual Kei dunia. Seiring berjalannya waktu, salah satu personilnya udah makin menua dan akhirnya (tau sendiri kan?), termasuk vokalisnya sendiri yakni Hide yang wafat pada tanggal 2 Mei 1998. Dan yang masih ngeksis sampe sekarang di bidang musik adalah sang gitaris, Yoshiki. Beliau bikin project dengan tiga rekan baru lainnya yang salah satunya masih berumur 12 tahun. Walaupun band ini udah gag ada lagi, tapi nama besar X JAPAN akan selalu dikenang di dunia pervisualkeian.
2.     2.  L~Arc~en~Ciel
Band yang digawangi Hide (Vocal), Ken (Gitar), Tetsuya (Bass), dan Yukkie (Drum) ini adalah penerus X JAPAN. Walaupun band ini bukan mengusung visual kei, tapi gaya bermain musik dan hampir diseulurh lagunya adalah beraliran rock. Band ini sempat vakum beberapa kali dan pernah juga berganti personel. Pernah dikabarkan juga kalau Laruku sudah disband, tapi isu itu ditepis karena mereka sampai sekarang masih tetap mengeluarkan album dan kabar bahagianya adalah Laruku akan konser di Indonesia pada tanggal 2 Mei 2012 mendatang di Senayan, Jakarta.
3.      3. The GazettE
The GazettE atau Gazetto adalah band beraliran visual kei yang ketenarannya sudah setingkat Laruku. Bagaimana tidak, setiap konser, album, dan sesuatu yang update selalu ditunggu tunggu para penggemarnya (termasuk eke). Dibentuk pada tanggal 10 Maret 2002, band ini beranggotakan Ruki (Vc), Uruha (Gt), Aoi (Gt), Reita (Bs), dan Yune (Dr). Namun sang drummer keluar setahun sesudahnya dan digantikan oleh Kai. Dan the GazettE baru merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh, waktu yang cukup lama untuk berdirinya sebuah band, karena banyaknya band-band beraliran serupa yang hanya bertahan paling lama enam tahun. Semoga the GazettE jangan sampai bubar, Amin...
4.      4. Alice Nine
Dulunya band ini hanya bersimbolkan Arisu Nain pada huruf Kana, tapi sekarang ditulis menggunakan huruf latin agar lebih internasional. Band ini adalah junior dari the GazettE karena Alice Nine berada di bawah bendera label PS Company seperi the GazettE. Alice Nine berdiri tahun 2004 dengan personel yang sama hingga sekarang. Kesuksesan mereka sama dengan seniornya (the GazettE, Kaggra, dan Kra), dan itu yang membuat mereka semakin terkenal di kancah internasional termasuk Indonesia.
5.    5.  Kaggra
Mungkin hanya band ini saja yang mengusung aliran tradisional, di mana setiap permainan musiknya mereka memakai alat musik tradisional Jepang bernama Koto. Dan mayoritas kostum yang dikenakan mereka yaitu Hakama, Kimono, dan Yukata. Prinsip mereke sangat kuat mendalami aliran ini, karena seluruh lagu yang mereka ciptakan judul-judulnya berbahasa Jepang. Namun sayang, band ini hanya bertahan sepuluh tahun ditahun terakhirnya 2011. Tak lama setelah bubarnya band ini, sang Vokalis Isshi, meninggal dunia karena sakit. Semua fans Kaggra di dunia tengah berduka saat itu, karena mendapat dua berita menyakitkan sekaligus.
6.      6. Deluhi
2008 menjadi awal tahun pertama Deluhi berdiri, dengan Juri (Vc), Leda (Gt), Aggy (Bs), Sujk (Dr) sebagai personelnya. Lagu-lagu yang mereka ciptakan sangat menghentak dan penuh semangat, jadi tak heran tak sedikit fans yang mereka miliki. Di pertengahan rahun 2011, band ini akhirnya memutuskan untuk bubar, entah karena apa., yang jelas berita ini mendapat respon kecewa dari fans-fans mereka di seluruh dunia. Setelah Deluhi bubar, Sujk sang drummer menggarap project yang sudah dibentuk album. Dan nama-nama personel di twiiter pun dirubah setelah bubarnya band fenomenal ini.
7.     7.  Versailles
Siapa yang mengira kalau lead gitaris cantik band ini adalah seorang pria? Memang benar, band ini bertemakan aristokrat dan mempunyai konsep Kecantikan bentuk suara dan estetika ekstrim yang absolut, benar-benar konsep yang tegas dan matang. Suara tenor sang vokalis menambah suasana lagu dan pv-pv mereka berkesan ke Eropa Timur-an. Permainan instrument mereka pun sangat apik dan rapi. Namun pada bulan September 2009, sang bassis Jasmine You meninggal dunia juga karena sakit. Sehingga seorang bernama Masashi menggantikan posisi kosong tersebut.

Sekian episode 7 band Visual Kei terpopuler versi On The S(e)wot kali ini. Jyaa nee~~~ di postingan eke berikutnya.

2 comments:

  1. kalo hyde xjapan termasuk gitaris legenda ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hide X Japan termasuk juga legenda visual kei karena dia salah satu pelopor v-kei dengan X Japan nya

      Delete