Monday, December 22, 2014

JFest Balikpapan 2014 ^o^

Minna san ogenki ne ?

Gw mau ngeshare pengalaman selama satu hari full kemarin di kota tetangga Balikpapan. Nah, kebetulan tepat pada hari Minggu (tanggal 21 Desember 2014) gw dan teman" komunitas jejepangan dari Samarinda meluncur ke Balikpapan untuk menghadiri event tahunan Japan Festival (JFEST) yang berlokasi di Plaza Balikpapan Trade Centre. Eventnya dua hari dari tanggal 20-21 (Sabtu-Minggu). Karena tahun kemaren gak sempat ikut, tahun ini diusahain bisa datang walaupun cuman costreet doang sambil poto bareng cosplayer lain xDD. Dari jam setengah 6 udah stay di Samarinda Square buat keberangkatan pakai bus (walaupun gw setengah tujuh baru datang). Dan bukan Indonesia namanya kalau gak ngaret, hampir setengah delapan barulah kami berangkat dari Samarinda.

Sepanjang perjalanan dengerin lawakan senpai2 dari komunitas lain, dan makin lama kebawa suasana mulai ngantuk dan tertidurlah gw selama kurang lebih dua jam di bus. Bangun-bangun udah masuk Balikpapan aja (tapi belom masuk ke BC nya). Well, selama kurang lebih 4 jam (agak telat sejam dari yang diperkirakan) akhirnya sampailah kami di BC dengan keadaan yang macem2.. ada yang ga bisa tidur gegara mikirin perform ntar, ada yang sumringah karena gak sabar dll xD

Sampai sana langsung nyari toilet buat ganti baju. Cukup ribet sih gantinya karena gw pake kostum ala" vikei gitu yang pake leg warmer sementara baju yang tadi dipake masih belom dilipat dimasukin tas sama sekali. Kudu dandan pula pan biar makin ketjehh wkwk. Pas lagi mekap di wastafel, seorang bocah perempuan pun nanyain gw sambil nunjuk goggle dikepala gw kek gini: "tante, tante, kok pake kacamatanya miring?"
Gw dalem ati "yakali gw dipanggil tante sama bocah. tua amir gw". Bersama emakny, sang bocah pun minta poto bareng gw dengan ekspresi si bocah yang berasa ngeliat gw sebagai cowok tamvan dari karakter dating sim, dianya malu" gitu  haha lucu juga ni bocah :D

Setelah keluar dari toilet, gw sama temen gw pergi ke 'arena' dimana JFest nya diselenggarakan. Berhubung yang perform cuman temen gw dan gw kagak, maka gw cuma keluyuran doang sambil 'melayani' pengunjung yang minta poto bareng #halah #lagaklu wkwkwk.

This is me at JFEST Balikpapan 2014 gate


Antusias pengunjung dan cosplayer di sana bener-bener emejing sekali. Apalagi hari Minggu, padat banget sama orang" yang ngabisin weekend di BC. BTW, guest star sekaligus juri peserta perform dari Daikon Sky lagi (Echow & Sora). Pengen dapet coscardnya di stand tapi keburu abis (datengnya jam 11 sih), cumann nyisa poster pin up nya~ dan itupun gak kebeli karena pasti ntar kusut kalo kusimpen di tas bareng kostum dan barang random lainnya <= alasan macam apa ini ?!

Karena udah lelah keluyuran liat-liat stand apalagi ditambah liat stand udon yang menggoda iman #ngiler, maka diriku pun duduk sejenak. Pas lagi enak" kipasan, ada lagi yang minta poto dengan berbagai panggilan yang macam-macam, mulai dari 'mbak', 'kakak', 'mas', 'abang', dan yang terakhir yang paling gw speechless ada satu bocah cewek lagi yang manggil gw 'om' -_- #UAPPPAHH tampilan gw emang gak keliatan kah kalo cewek? okeh, gw flat dan keliatan malah kayak crossdress, tapi kan gw pake rok ? polos amat kau nak :v

Saking udah agak bosan di lantai bawah ditambah insiden hilangnya piercing gw, maka gw melancong ke toko asesoris yg ada di sana. Ketemulah stroberi, comot apa aja yang bisa nyantol di kuping sekalian nyari apa aja buat nambah" acc leher. Udah dapet, lanjut ke gramedia. Niatnya mau beli novel dan seprti yang kita tahu, di Balikpapan harganya lebih mahal sedikit di banding di Samarinda. Dan gw cuma nangkring di bagian komik sambil baca resensi komik One Piece vol.72 di sono dengan tingkat kepedean: melewati batas lol XD
cuma gw satu"nya coser yang melalang buana sampe ke gramed -_-
Ada juga cosplayer yg pengen gw poto bareng karena kegantengannya ngecosplay pasangannya Alois Trancy yang butler itu (ga tau namanya) >///< dan ternyata pas gw lagi mau istirahat, dia pun datang dan manggil gw: "maaf, bisa foto bareng?" OOEMJEEHHHHH  gw dokidoki banget sumpah >////////< suarany maskulin banget brohh !! tapi sayangnya foto gw sama dia cuman ada di hapenya dia,, padahal gw juga pengen ;;A;; Mungkin karena kostum gw yang anti mainstream sama yang laen, rock n roll banget gw lah keliatannya lol :v berasa artis sehari dimintain poto terus wkwkwk.. gak lupa gw juga foto bareng sama cosplayer (tapi dikit :( ) cuman dua karakter aja yang gw suka dari lautan cosplayer yang ada.

bareng Reynata senpai ^o^
belom kenalan dan gw juga ga tau mbaknya cosplay apa, tp gw suka banget karakter ini ><
Beberapa ada yang nanya: "kakak cosplay apa?", gw jawab aja "Visual Kei, band metal Jepang" dan mereka pun manggut" sepertinya mengerti hahah~ dan gw sempet dipotret kameko (dalem ati, buat apa mas poto saya.. ini original standar lho mas :v), tapi ada juga yang suka sama style gw, keren katanya (katanya lho) aduduh,, eke jadi mayu pan #apaansih wkwkwk :v

Perform dari temen" gw ternyata membuahkan hasil. Samarinda ngeborong piala banyak yeeyyy o^^o After that, we have to going back to Samarinda. Jam setengah tujuh udah tancap gas dan pas setengah 11 malam gw pulang nyampe kos.. tsukaretta,, tapi menyenangkan ^^. Otsukaresamadeshita minna san~ honto ni arigato,, next year semoga lebih meriah dari ini ! harus ! hehe..

Naa, jyaa mata ne~

No comments:

Post a Comment