Monday, December 30, 2013

1 Year Memorial for Kei Goto



Hari ini tepat setahun kepergian salah satu vokalis kesayangan kita untuk selamanya, Kei Goto (atau yang kita kenal dengan nama panggung K). 30 Desember 2012 kemarin merupakan hari berkabung bagi semua keluarga besar Kei dan fans P.T.P (Pay money To my Pain), dan yang bikin nyesek adalah tanggal pengumuman kematiannya yang bertepatan dengan ulang tahun gw (10 Januari 2013). Sebelumnya gw mau mohon maaf kalau di dalam postingan ini ada yang kurang atau gak cocok karena gw memang baru kenal P.T.P tepat setelah sang vokalis meninggal dunia (dan gw sangat menyesal karena itu). 
 
Sedikit biografi singkat tentang Kei dan bandnya Pay money To my Pain bagi yang belum tahu. P.T.P bukanlah JRock yang dandannannya Visual Kei melainkan Japanese rock yang mengusung aliran Alternative Rock/Metal (sejenis ONE OK ROCK atau kalo westernnya kayak LP gitu lah). Band ini dibentuk tahun 2005 setelah Kei sang vokalis resmi bubar dari bandnya yang bernama Gun Dog. Kei pun ngajak empat orang lain (Pablo (gt), Jin (gt), T$uyo$hi (bs) dan Zax (dr)) untuk bergabung ke dalam band nya. Mereka pun join ke label VAP (labelnya OOR sama lynch.), dan mengeluarkan major single pertamanya “Drop Ink” tahun 2006. Beberapa bulan setelahnya mereka ke California buat rekaman album pertama berjudul “Another Day Comes” tahun 2007. Judul album itu ada PV nya dan lagunya bener-bener keren !!!! Tahun 2008, Jin sang gitaris resmi keluar dan P.T.P jadi empat orang. Keluarnya Jin tak membuat P.T.P berhenti, mereka pun kembali merilis dua album dan beberapa single dalam kurun dua tahun terakhir (red 2012).

Seperti yang sudah kita ketahui kalau Kei sebelum meninggal sempat sakit dan di rawat di rumah sakit bulan Juni 2012. Tapi pada musim panas setelahnya, Kei tetap  melakukan live bersama P.T.P bertajuk “House of Chaos”. Pada bulan Oktober, Kei kembali ambruk dan kesehatannya makin memburuk. Semua member pun menghentikan kegiatannya. Dan akhirnya tepat setahun di hari ini, Kei mengehembuskan nafas terakhirnya di kampung halamannya, Yokohama akibat gagal jantung akut .

Setelah pengumuman kematiannya, P.T.P gak ada kabar. Dan pada bulan September kemarin (tepatnya tanggal 20), gw liat di JPA kalo P.T.P bakal merilis album yang berjudul gene. Ditambah adanya PV Rain itu (nunjuk postingan sebelumnya). Gw liat tracklistnya dan gw dengerin bener-bener, di album itu ada versi baru nya Sweet Vengeance dan jujur, versi album lebih ngena  daripada yang dulu. Ada beberapa musisi sealiran yang ikut ambil bagian buat nyanyiin lagu di album ini (Taka OOR di lagu Voice, JESSE RIZE/the BONEZ di lagu Illumination, dan vokalis dari Crossfaith, lynch dll). Lagu2 yang paling gw suka dari album ini ada Rain, Voice, Sweetest Vengeance, Truth Fragile, dan Invisible night~murder~. Tapi secara keseluruhan lagu-lagu di album ini great banget!
Well, mungkin ada yang penasaran gimana ceritanya Kei bisa bikin album setelah kematiannya. Ini pertanyaan yang kemarin bikin gw juga bingung, dan ternyata Kei ngerakam lagu tersebut sebelum dia sakit bersama beberapa vokalis lain dengan sebaik mungkin. 

Satu hal yang paling menginspirasi gw dari seorang Kei adalah sebuah tattoo di leher kirinya yang bertuliskan “BE STRONG” . Gw bisa mengartikannya dengan: Jadilah orang kuat dalam arti kuat menghadapi segala macam persoalan kehidupan, dan bukannya kuat sebagai penguasa bagi yang lemah .

Sebagai penutup, ada dua piku dari gw untuk mengenang setahun kepergian sang vokalis kita tercinta, Kei Goto. We are still with you...







n.b: See you in next year guys!

5 comments:

  1. "now i have to see yeah.. this is for my love"

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. sekarang baru ngeh kenapa cuma ada suaranya taka di lagu voice. turut berduka cita walaupun telat bangettt.....

    ReplyDelete
  4. Gan.. Coba bagi lagu2 nya P. T. P dong. .

    ReplyDelete