Wednesday, October 12, 2016

[Introduce] Chinese BL Drama web series: SWAP a.k.a Wrong Student

Sebenarnya ini bukan introduce lagi, tapi udah nge review. Oke, itu tak masalah kan? jadi abaikan saja judulnya haha /dilemparwajan/

Akhirnya sempet juga nulis review web series ini, setelah hampir kelupaan sama nulis proposal skripsi /apaancobak/ XDD dan apa yang gue dapet habis nonton series ini adalah KENAPA-BL-CINA-SEKARANG-MATI-MELULU-GAK-KAYAK-DULU *pout. Okey, untungnya selama gue nonton gue gak terlalu banyak berharap sama endingnya, dan kenyataannya malah begitu huhu syedih..

SWAP web series
Mungkin gak cuman gue aja kali yang bilang ending SWAP lebih parah dari BL cina yang endingnya so tragic. Mb mb or mz mz yang nonton SWAP juga agak kecewa sama endingnya (cuman sampe 10 episot doang pula huhu..), tapi yasudlah itu semua terserah authornya mau ngapa-ngapain karakternya. So, daripada gue panjang lebar ngelampiasin kekecewaan gue sama ending SWAP, mending gue langsung ngereview saja. Eh tapi gue tulis cast nya dulu kali ya biar gak bingung lol xDD

Yao Wang LUCAS as Guang Guang

Yang Ye Ming LEO as Yu Wen Yo Tian

Dong You Lin JEFFREY as Xiao Ran

Ben Xi as Yuan Yuan

ROHAR as Huang Fu Fei

Berawal dari seorang kurir pesan antar barang bernama Guang Guang yang mengantar pesanan barang kepada  seorang artist director di perusahan entertainment, namun orang itu baru saja dipecat dan langsung menyuruh Guang Guang untuk memberikan saja pesanan itu kepada boss perusahaan bernama Yu Wen Yo Tian di dalam kantornya. Dengan sedikit bingung Guang Guang pun mengantarkannya. Tanpa melihat siapa yang datang,Yu Wen hanya menyuruh untuk meletakkan pesanan itu di meja resepsionis. Sebelum Guang Guang pergi, ponsel miliknya berdering dengan lagu yang familiar bagi Yu Wen dan seketika memanggil Guang Guang kembali.
Yu Wen sangat tertarik dengan Guang Guang karena mengingatkannya pada sosok adiknya yang sudah meninggal karena kecelakaan. Seakan melihat adiknya hidup kembali, Yu Wen akan terus mendekati Guang Guang dan menjadikan Guang Guang miliknya. Di satu sisi Guang Guang yang tidak tau apapun hanya menganggap Yu Wen adalah orang aneh dan egois.

Di hari yang sama saat Guang Guang akan pulang, ia kehilangan mobil pesan antar yang ia naiki. Dengan kebingungan ia pergi ke pos keamanan dan meminta bantuan, namun seorang sekuriti paruh baya yang ditemuinya itu hanya mengacuhkannya. Sampai seorang sekuriti lain yang lebih muda menghampiri Guang Guang.
Sekuriti tampan yang bernama Xiao Ran itu dengan senang hati membantu Guang Guang untuk menemukan mobilnya. Bahkan karena terlalu khawatir jika Guang Guang tidak dapat menemukan mobilnya, Xiao Ran rela membeli sepeda elektrik untuk Guang Guang sebagai pengganti mobil, padahal Guang Guang sudah menemukan mobilnya. Sejak bertemu dengan Guang Guang, Xiao Ran sudah menaruh perasaan pada Guang Guang dan ingin dekat dengannya. Namun karena Guang Guang yang terlalu polos dan cuek, ia hanya menganggap Xiao ran sebagai kakaknya dengan panggilan Xiao Ge.

Persaingan memperebutkan hati Guang Guang terlihat jelas antara Yu Wen dan Xiao Ran. Masing-masing memiliki kelebihan untuk menarik perhatian Guang Guang. Xiao Ran dengan sifat baik dan tulusnya kepada Guang Guang jauh berbeda dengan Yu Wen yang lebih agresif dan terkesan angkuh.



Huang Fu Fei adalah seorang penyanyi terkenal di bawah perusahaan milik Yu Wen dan sekaligus sahabat Yu Wen. Meski seorang perempuan, Huang Fu berpenampilan tomboy dan menyukai seorang perempuan bernama Yuan Yuan yang bekerja sebagai bawahan Yu Wen dan juga sahabatnya dari kecil. Sebagai artis terkenal, Huang Fu sering menjadi bahan gossip apalagi hubungannya dengan Yuan Yuan yang beredar ke media. Yuan Yuan yang pada awalnya memiliki pacar ‘parasit’ akhirnya menyerah karena ia pikir semua laki-laki sama saja. Ia pun semakin sadar bahwa selama ini Huang Fu sangat memperhatikannya dan mulai membuka hatinya untuk Huang Fu.
Di saat Huang Fu dan Yuan Yuan kabur dari wartawan dengan menggunakan mobil, Huang Fu kehilangan kendali dan menabrak mobil pesan antar yang dikendarai Yu Wen bersama Guang Guang.
Kecelakaan yang menyebabkan Guang Guang dan Yuan Yuan harus dirawat intensif ternyata berakibat pada tertukarnya kedua jiwa mereka. Saat mereka siuman, Yuan Yuan yang berada di tubuh Guang Guang menceritakan semuanya pada Yu Wen dan Huang Fu. Meski terdengar tidak masuk akal tapi Yu Wen dan Huang Fu mencoba membiasakan diri dengan keadaan yang sekarang. Bahkan Yuan Yuan mengusulkan dengan berada di tubuh Guang Guang, ia ingin membantu Huang Fu dengan menjadikan Guang Guang sebagai pacarnya ke media, dengan begitu Huang Fu tidak akan merasa jauh dari Yuan Yuan.


Berada di tubuh laki-laki membuat Yuan Yuan tidak nyaman begitu pula dengan Guang Guang yang berada di tubuh perempuan. Yu Wen masih belum terbiasa dengan Guang Guang yang sekarang.

Sementara saat Xiao Ran melihat Guang Guang yang bersikap aneh bisa menebak kalau Guang Gang yang dilihatnya sekarang bukanlah Guang Guang, justru perempuan yang tidak dikenalnya sangat akrab dan bahkan memanggilnya dengan Xiao Ge.
Guang Guang yang berada di tubuh Yuan Yuan pun memberanikan diri untuk memberitahu Xiao Ran yang sebenarnya tentang jiwanya yang tertukar. Semenjak saat itu Xiao Ran menjadi dekat dengan Guang Guang dan bahkan merayakan hari ulang tahun Guang Guang di rumah Xiao Ran. Di hari ulang tahun Guang Guang itulah, Xiao Ran menyatakan perasaannya selama ini, meski tau ia hanya akan menjadi kakak bagi Guang Guang, Xiao Ran masih akan menyukainya.
Dan setelah itu jiwa Guang Guang kembali ke tubuh aslinya yang saat itu berada di elevator. Dengan ketakutannya berada di dalam elevator, Guang Guang hanya meringkuk gemetar sampai pintu terbuka menampakkan Yu Wen yang basah kuyup kehujanan menunggu Guang Guang sejak tadi. Yu Wen pun menggendong Guang Guang keluar dari elevator, melihat reaksi Guang Guang yang sudah kembali Yu Wen hanya tersenyum senang melihatnya.

Huang Fu ingin merayakan kembalinya Yuan Yuan dengan memasak makanan kesukaan Yuan Yuan, namun karena ada bahan yang kurang, Yuan Yuan segera pergi keluar untuk membelinya. Di saat itulah beberapa pria menculik Yuan Yuan masuk ke dalam mobil dan membawanya ke gudang dekat perusahaan milik Yu Wen. Dalang di balik penculikan itu adalah ibu tiri Huang Fu yang juga merupakan ibu kandung Guang Guang yang sudah lama meninggalkan Guang Guang. Wanita itu masih yakin kalau Yuan Yuan yang dia culik ini adalah Guang Guang anaknya, dengan begitu ia bisa menyingkirkan orang yang mendekati Yu Wen. Karena selama ini ibu Guang Guang menyukai Yu Wen daripada ayah Huang Fu yang dinikahinya. Huang Fu yang mendapat telpon dari Yuan Yuan pun segera mengajak Yu Wen dan Guang Guang ke gudang yang dimaksud. Ibu Guang Guang yang sakit hati dengan pengakuan Yu Wen yang tak tidak mau dengannya pun berniat membunuh Yu Wen, tapi Guang Guang yang melihatnya segera melindungi Yu Wen dan membuat Guang Guang harus menahan pisau yang tertancap di perutnya. Saat itu Xiao Ran datang bersama dengan polisi lain, ia tak percaya melihat Guang Guang menderita seperti itu. Dan pada akhirnya Yu Wen harus kehilangan orang yang ia cintai untuk kedua kalinya.
TTTTTTTATTTTTTT

Jadi endingnya gak nyante banget yak, mati muluk karakternya *gue berusaha tabah. Dan gue kayaknya gak jago banget bikin review lol.. awalnya juga gue rada setengah-setengah bikin ini review, tapi karena gue jatuh cinta sama Xiao Ran a.k.a Jeffrey, gue melakukannya dengan penuh cinta hahaha XDDDDD ciyus deh, pas lihat Jeffrey pertama kali di episot pertama bagian akhir, alamakkkk gue suka banget sama doski. Gak begitu ganteng sih, cuman entah ada aura apa gitu yang muncul (bukan aura gaib yak /dikepret/), suka aja gitu apalagi pas dia pake seragam dan karakternya dia super baik banget di sini duuhhh X//D mau banget dapet cowok kayak begitu, hhh XDD~~ oiya, sontrek buat SWAP juga dia loh yang nyanyi, suaranya yaampoon bagus banget ih..

Dan setelah gue ngestalk Jeffrey, gue harus rela ternyata dia lebih muda 12 hari dari gue ya gusti X””DD gue juga udah mau ngefollow IG nya eh, di privat kan kamprett ni anak /eh/ XDD



Sukakk <3 <3 <3

Yuan Yuan a.k.a Ben Xi ternyata emang penyanyi, dan juga ngisi sontrek di SWAP bagian opening. Sama lagu yang dia nyanyiin di bar bareng Huang Fu itu lagunya dia sendiri. Tapi tetep gue suka banget sama suaranya Jeffrey pas nyanyi, gue kira itu lagunya punya orang yang emang penyanyi,,eh ternyata bukan >< cobain dengerin lagunya dia juga yang pas scene Guang Guang tidur di episot 5, asli sejuk banget dengernya duh >//<

Untuk para LeoLucas shipper nampaknya OTP nya makin mesra aja tiap hari XD padahal umurnya tuaan Lucas tapi Leo gak manggil Lucas pake ‘Ge’, ah dasar mentang-mentang seme *uhuk ///






*Credit pic to owner


Sekian ngereview ala-ala terserah saya XDD, w mau lanjut ngestalk mereka lagi di weibo lol bhaayy~~

7 comments:

  1. Jeffrey masih anak2 LOL *berasa tua*
    Itu jujur lebih suka LeoLucas di tidbits dari pada di dramanya... lebih sweet yang daily life mereka... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha xDD Jeffrey paling muda sih dari yg lain xD
      Iya setuju, di drama mereka malah berasa kaku keliatannya xD beda ama daily nya yang nempel mulu X///D

      Delete
  2. Jeffrey emang umurnya berapa?
    Kalo ngga salah rohar juga isi soundtrack swap juga kan ya?
    LeoLucas makin lengket, makin mesra kayak pengantin baru😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. tgl 22 Januari nanti Jeffrey umurnya 22 XDD
      Rohar emang penyanyi sih, tp setau gw dia ga ikut ngisi sontrek swap.
      Wkwkwk iyah, LeoLucas kemana mana bikin iri ><

      Delete
  3. Min! Bagi info dong d mna nntn Swap (Eng sub) full ampe akhir? Gw cm dapet sampe Ep.5

    ReplyDelete