Saturday, August 17, 2013

Ampuun deh -_-‘’


Hal yang bikin gue takut selain kodok dan siput adalah menerima inbox dari orang luar dengan memakai sapaan bahasanya dia. Oke, mungkin kalau dia pakai sapaan English biasa atau Jepang, gue pasti akan menjawab sapaan itu. Tapi kebanyakan yang sering masuk ke inbox gue adalah sapaan dari orang luar kea Perancis, Jerman, Spanyol, Brazil dsb. Oh God, dengan santainya mereka nyapa gue dengan sebutan “ola”, “alo”, “amigos”, “opo rek!” (yang terakhir ini bukan dari overseas, tapi dari kampung sebelah).

Terus gue jawab apa?? Gue bahkan belum belajar di kampus bahasa-bahasa macam begitu. Tapi untungnya cuman ada satu orang Jerman yang ngerti dan mau komunikasi bareng gue pake English *bersyukur*. Awalnya cuman basa basi how are you what’s your name bla bla bla.. dan lama kelamaan jadi akrab dan gue memanfaatkan itu untuk kasih les privat Bahasa Indonesia ke dia dan dia juga ngasih gue bimbingan belajar Bahasa Jerman. Uuoohh~~~

Tapi pada dasarnya gue emang pelupa, gue pun hampir sepenuhnya ngelupain apa yang udah gue pelajari sama dia *maap sis*. Yang paling gue ingat cuman “Ich liebe dich”, “guten morgen”, “guten tag” doang. Selebihnya gue kudu buka google translette.

Wajar sih ya bahasa asing gue masih di bawah standar, pan belum belajar di kampus. Ngomong-ngomong soal kampus, baru masuk buat prereg udah main ketemu aja sama yang suka jejerockan *tebar confetti*. Ga berhenti deh ngomongin soal jrock, dan kebetulan juga kami udah temenan di dumay fb walaupun ga akrab. Dan sekarang karena udah satu jurusan, mungkin jadi bisa akrab. Yah semoga satu kelas lah biar bisa tuker info bishie2.. huaahahhaa.

OOT: “Gue bingung sama sistem kerja paypal”

Now Playing: AND~Eccentric Agent~ - MAD DOG

No comments:

Post a Comment