Monday, July 23, 2012

Indahnya Masa SMA (curhatan gw)


Gak terasa sekitar bulan Maret ato April yak (?) gw udah mau ngelaksanain apa itu yang namanya Ujian Negara. Padahal keknya berasa baru kemarin daftar masuk SMA, gak taunya bentar lagi udah mau UN.

Masa-masa SMA memang yang paling T.O.Pkarena di sanalah gw lebih banyak dapet temen ketimbang jaman2nya SMP ataupun SD. Banyak yang loyal sama gw, perhatian, dan care banget sm gw. Gak mau sia-siain masa2 itu, gw coba flash back lagi ke kelas X dan XI kemarin. Seperti yang biasa anak2 pertama kali masuk SMA, pasti temennya baru dikit,coz baru pertama ketemu. Untungnya, gw masuk di XA, kelas terunggul dan yang menempati itu orang2nya gak berandalan. Tanpa tes masuk, gw udah bisa dapatin kursi terdepan di kelas supaya bisa dengerin penjelasan guru lebih jelas (ini waktu gw masih rajin2nya belajar, sekarang masih sih cuman sedikit bekurang)Temen2 di sana baek2 semua dan punya karakter yang beda2 juga. Apalagi temen sebangku gw, sumpah gak bisa diem tu orang. Bahan ceritanya passtttiii Koreadan karena gw gak begitu ngerti, jadi gw cuman ‘iya’ ‘iya’ doang. Tapi kebalikannya gw waktu gw cerita jejepangan kedia, mulai gw cekokin dia about arisu, gajet dan sodara-sodaranya, dia seneng banget ngeliat style mereka, bahkan dia juga sukii sama Nchou.

Oiya, asal kalian tau ya, di kelas gw yang suka jejepangan (especially viskei) cuman gw seorang, jadi gw ga banyak omong sama yang lain karena gw ngerti kalo mereka pasti gak bakalan paham apa yang gw omongin. Contohnya aja cosplay, gw cerita tentang kostum cosplay gw buat minggu depannya, trus ada temen gw satunya lewat sambil ngomong dengan tampangnya yang tanpa dosa itu bilang gini “cosplay itu apa, riq?”. Bisa kalian bayangkan ekspresi gw waktu itu, mungkin kek giniBanyak temen2 yang anggap pecinta anime, kartun, manga, dan cosplay itu sebagai orang yang pemikiran kerdil or apalah. But itu statement orang Indonesia yang super salah!!!. Oke, ini baru sekilas masa-masa gw waktu kelas X dan XI kemaren. Lanjut di kelas XII ini.

Hal yang pasti gw kangenin di jaman2 SMA yaitu waktu pelajaran kosong dan pelajaran paling membosankan yang pernah ada di jadwal. Waktu jam kosong sering banget ngobrol2 sama temen2 yang terdiri dari 5-7 orang. Trus temen2 gw yg selebihnya pada bikin kelompok2 gt buat ngomongin pembicaraan yang sama sekali gak penting. Apalagi di kelas gw cewek2nya ada 29, sedangkan yg cowok cuman 3. So, kelas gw dapat predikat kelas kartini. Kembali lagi, gw sama yang lain kalo gak ngomongin orang pasti ngomongin fakta yang sama sekali gak penting buat dibahas. Misalnya aja garis tangan gw beda sama yang ini, trus beda juga lagi sama yang satunya. Sumpeh, ini gak penting, ya jelas lah tiap orang kan beda2.. trus ada lagi nih, tapi agak mendingan dikit, masalah guru2 killer, gaje, dan yang lain di sekolah gw. Guru killer itu udaah gendut, item, kumisnya tebel, galak lagi, persis sudah kek polisi india. Kalo udah ketemu sama anak2 nakal, yasudah, lari2 dia kek polisi ngejar banci waktu razia. Trus guru bahasa indonesia yang sering pake celana sampe atas puser, pake kacamata, rambut klimis, trus giginya nongol keluar. Hajjuhh,, gw gak bisa berenti ketawa waktu pelajarannya doski. Sampe punya julukan ‘Tokichi’ , soale giginya kek Tokichi yang di anime Tamiya itu lho. Dan beberapa guru berkarakter unik di sekolahan gw.

Pelajaran membosankan dipake gw sama temen2 gw buat hal yang aneh2. Ada yang tidur di pojok belakang ada yang ngerjain tugas (bisa diitung jari, sekitar lima orangan)ada yang gosipin pacarnyaAda yang lagaknya baca buku tapi gak mudeng ada yang lagi corat coret di meja ada yang nyatat padahal gag ngerti sama sekali ada yang ngelamun jorok ada yang ambil buku tugas di kantor padahal alasan biar bisa keluyuranada yang ketawa2 gaje ngeliatin tuh guru (maap, ini gw), dan ada yang makan kripik diam2 Yah, walaupun kelas gw adalah kelas XII IPA 1 yang notabene adalah panutan di kelas IPA yg lain, tapi tetep aja jiwa edan masing-masing dari kami tak bisa dipisahin. Dan hal itulah yang pasti gw kangenin dari elu-elu semua.


Minna IPA A’yee,, kalian temen2 gw yang gak bakal gw lupain~~~, karena semangat kalian juga gw bisa banggain nama baek kelas kita tercinta ..Huweeee,,, mewek kan gw, belom UN aja udah berasa begini apalagi kalo udah pengumuman kelulusan?! Waaaa...... Masa-masa SMA yang pasti kurindukan..

Oke, mungkin ini sedikit penghibur hati gw biar kagak sedih lagi.. sedikit kenang2an kecil...


No comments:

Post a Comment