Sunday, July 14, 2013

7 Vokalis Mini Bersuara Emas versi On the S(e)wot


1. Ruki the GazettE
Si Death Voice ini bener-bener punya suara yang ‘mematikan’. Dibalik tubuh mini nya itu tersimpan kekuatan maha dahsyat dalam bernyanyi. Growling mantep, scream keren, harsh yahutt, bahkan nyanyi pop rock aja masih keren banget itu suara. Walaupun dulunya Ruki ini drummer, tapi siapa sangka dia bakal terkenal dengan suara ‘mematikan’ nya itu. Karena lagu The Social Riot Machines lah gue jatuh cinta pada pendengaran (?) pertama.

2. Kyo DIR EN GREY
Sebenernya gue mau masupin Om Kyo di nomer satu, tapi berhubung dari voting temen-temen yang gue terima maka si Om Kyo ada di nomer dua. Suaranya memang gak usah diragukan lagi. SUPER KERENNNN dengan ukuran badannya yang mini. Gue paling suka suaranya dia waktu nyanyi Dozing Green sama ZAN. Nge-ROCK abis!! Bahkan di Yokan yang notabene bebas dari teriakan, auman dan geraman Om Kyo pun, gue juga suka banget. Ciri khas suaranya dia itu gak pernah ilang. Great Job Kyo-sama!!

3. Ikuma ex-AND~Eccentric Agent~
Suara Ikuma memang lumayan mirip sama Ruki (dengerin D.D.T). Pemilik tinggi badan 164 cm ini ahlinya nge-growl, scream dan keluarganya. Gue jatuh cinta sama suaranya Ikuma waktu dia nyanyi Jack the Ripper, dan semakin lama lagu-lagu AND nemplok di hati gue. Apalagi waktu denger yang BLAZE,, beuuhh itu lagu sumpah keren banget. Gue sampe hampir seminggu wajib setel lagu itu non stop. Dan gak hanya rock, suara Ikuma juga khas banget waktu nyanyi Lycoris. Lagu bertempo mid ballad yang gue suka banget dari AND.

4. Hyde L’Arc~en~Ciel
Mendeskripsikan suara emas papah Hyde cukup sulit. Vokal nya itu gimana, ya? Tenor iya, tapi lebih mirip ke suara cewek. Rada-rada melengking gitu tapi halus. Bingung kan, lo? Nge-ROCK oke, nge-POP pun oke. Dan gue bener-bener jatuh cinta sama Laruku berkat lagu Jiyuu e no Shoutai, Ready Steady Go, dan Trust nya. Dan ciri khas suaranya keliatan banget waktu Hyde nyanyi bareng artis Halloween Junky Orchestra. Dan gak Cuma nyanyi doang suaranya bisa bagus begitu, ngomong pun aluussss banget. Mirip suara cewek waktu gue denger dengan seksama Hyde ngomong di panggung pas konser di Jakarta. Bagi yang denger langsung pasti setuju.
 
5. Yomi NIGHTMARE
Wuooh,, ini dia vokalis mini bersuara emas selanjutnya. Udah mini, bantet, idup lagi (?). tapi suaranya itu loh.. KUUERREENNNN SANGATTT!! Gara-gara openingnya Death Note yang The World, gue jadi suka sama Naitomea. Tambah suka lagi waktu denger Vermillion. Tapi waktu Yomi dkk berubah ke alter ego Sendai Kamotsu, gue jadi rada-rada empet liat dia. Gomennasai buat pens-pens nya Naitomea.

6. Keiyuu Kra
Vokalis ini sangatlah kawaii dengan badan mini dan baby face nya. Suaranya juga keren banget. Melebihi tinggi badannya *plakk*. Awalnya sih gue gak terlalu suka sama Kra, tapi gara-gara lagu Kakusei Distortion, gue poling in lop sama itu band. Itutuh,, suaranya sama new look nya Keiyuu sumveh keren abis. Dan semakin cinta di lagu Alice.

7 Ryu MoNoLith
Salah satu vokalis MoNoLith ini punya suara khas yang serak-serak basah gitu. Beda sama suaranya Keita yang lebih alus. Biar badannya yang paling mini di antara memba MoNoLith, tapi kalau sudah nge-growl, wow banget dah. Si Ryu ini mungkin khusus buat nge-growl ketimbang Keita. Paling suka suaranya Ryu di Fairy-tale sama Aquarium, dan recent nih lagi doyan banget denger yang Mary. Bikin ati tentrem dah XD.

Dan laporan episode kali ini gue akhiri dengan mendengarkan lagunya AND berjudul daybreak.. ohyeah!!! Jaa mata \m/\m/

No comments:

Post a Comment