Thursday, March 14, 2013

Cinta Simpanse waktu SD



***

Cinta? Apa yang terlintas di pikiran gue saat gue denger kata cinta adalah, sesuatu yang indah dan berakhir bahagia. Bener gak sih?? Sejujurnya, itu TIDAK BENAR!! *kibarin kolor sambil tereak MERDEKA!!*. 

Cinta berujung bahagia tidak selamanya benar. Karena gue pernah dapet cerita dari temen gue kalo dia pernah digantungin cintanya selama berbulan-bulan. Dalem ati gue mikir, pantesan aja gak bahagia, orang cintanya digantungin. Kapan ngambilnya coba?? Mending-mending di gantung di pohon lombok.

Soal cinta percintaan gue, banyak sekali pengalaman yang rada-rada aneh. Cinta simpanse gue bermula dari SD. Gue udah gak mau nyebut cinta monyet lagi, karena monyet itu tidak secerdas simpanse. Jadi gue lebih suka nyebutnya Cinta Simpanse ketimbang cinta monyet. Cinta gue waktu SD tuh banyak rintangan, mengingat gue berada di sekolah yang sama dengan nyokap gue yang ngajar di situ. Jadi, diam-diam gue pacaran di belakang sekolah waktu istirahat sama pacar gue yang kedua dan lumayan ganteng lah orangnya. 

Pacar gue yang kedua itu romantisnya,, beda jauh sama pacar gue yang pertama. Yang bisanya cuman ngasih coklat palenten, itupun ngasihnya gak secara langsung. Pake ada acara orang ketiga buat ngasih itu coklat ke gue. Tapi gue masih cinta sama pacar gue yang pertama itu, dengan alasan dia jauh lebih cakep dari pacar gue yang kedua ini. Pacaran gue yang pertama itu terbilang aneh. Dengan penembakan yang sama sekali gak bisa gue sebut sebagai penembakan terhadap cewek, yaitu cuman bilang kami saling suka gitu doang. Jadi intinya kami sama-sama nembak. Sumpah, gue ngingat kejadian itu mau ketawa aja rasanya. Pacaran pun gak kayak pacaran, ya biasalah kayak temen-temen yang lain. Bedanya cuman dia sering ngasih-ngasih benda bagus buat gue. Emangnya gue pengemis apa dikasih kasih. Dan putuspun juga gak bisa disebut putus. Setelah kami lulus SD, mungkin dia menamai itu dengan istilah putus. Well, gue juga gak berharap dia mau nerusin hubungan aneh ini bareng gue.

Mungkin pacar gue yang kedua ini sedikit lebih berwarna ketimbang yang sebelumnya. Bukan mukanya warna-warni. Tapi pengalaman bareng dia cukup banyak. Pertama sih gue sering liat dia dan mulai suka sama dia gegara tampangnya mirip sama boyband Taiwan favorit gue waktu SD. Kalo lu tau boyband 5566, pasti lu tau membernya yang namanya Jason. Suer, gue gak bohong. Mata gue masih belum picek gak kayak sekarang. Mantan pacar gue yang kedua itu mirip banget sama artis idola gue. Sampe akhirnya dia tau dan dia mulai naksir juga sama gue. Hahahaha,, melalui perantara temen gue yang juga temennya dia, dia ngasih gue sebuah buku diary yang dulu waktu SD lagi ngetrendnya ngasih barang mahal ke cewek. Emang buku diary itu mahal ya?. Ya gue terima aja itu buku, terus waktu istirahat dia ngajak gue ke belakang sekolah. 

Gak tau dah gue waktu itu, gue mah nurut aja. Ternyata eh ternyata, dia nembak gue. Ini nih baru namanya nembak cewek, gak kayak mantan gue yang pertama itu. Mulai saat itu dia sering ngajak gue ke belakang sekolah buat pacaran. Sumpah, ini jangan ditiru. So, bisa disimpulkan sebelum gue lulus SD, gue udah punya dua pacar sekaligus. Dan hebatnya mantan gue yang pertama itu gak marah kalo gue pacaran sama mantan gue yang kedua itu. Hmm, faktor anak SD mungkin yang masih Pluto. Polos Lugu dan Tolol.

Dan setelah lulus pun gue udah beda sekolah sama mantan gue yang pertama, tapi masih satu sekolah sama mantan gue yang kedua. Terus terang aja ya, mantan gue yang kedua itu masih ngejar-ngejar gue sampe gue lulus SMP. Gue terlalu pamer untuk hal yang ini. Karena SMA kami gak satu sekolah lagi. Gimana gak ngejar-ngejar gue, soalnya gak cuman di sekolah kami bisa ketemu, waktu ngaji di mesjid pun kami satu tempat. Ya jelas lah dia masih cinta sama gue. Walaupun gue kayak cowok begini. Pernah sih gue mikir, kenapa juga orang ini mau pacaran sama gue? Padahal kelakuan gue kayak dia?

Waktu SMA pun gue udah tobat buat cari cinta. Soalnya di SMA gue cowok jarang banget ditemukan karena sekarang lagi boomingnya SMK. Jadi sekolahan gue penuh sama mayoritas murid cewek. Ada yang cakep ada juga yang biasa aja. Dan dikelas sebelas kemaren lah hati gue diuji. Seorang cewek anak kelas satu lewat di depan gue dengan santainya. Temen gue pun ngasih tau gue dengan penuh semangat.
            “Ri, Ri.. itu nah anak yang mirip Saga”
            “he? Saga? Mana?”
            Gue ngeliat cewek yang dikasih tau sama temen gue, Eres. Dan ternyata memang benar. Itu cewek bak jelmaan Saga yang turun langsung dari Jepang dan hadir buat nemuin gue. Syok gue liatnya. Kenapa bisa begitu mirip sama Sagacchii???
            “gimana? Mirip kan?”
            “sumpah mirip banget, Es!!!”

Dan semenjak saat itu gue mulai jadi stalker buat nguntitin dia selama di sekolah. Mulai pake seragam ala militer Korea, senapan dan granat di tangan dan sampe pake sempak di kepala. Ini bohongan. Tapi kalo gue gak mood ya gue gak jadi stalker. Sinyal gue bakal nyala kalo ada dia di sekitar gue. Sinyal cinta mungkin? Sampe saat ini pun gue masih suka ngeliatin tuh cewek jelmaan neng Saga. Dan gue makin suka aja sama itu cewek. Ahh,, seandainya elu cowok atau gue yang cowok. Udah gue pacarin lu.

Ngomong-ngomong soal Saga, udah tau Saga belum? Kalo belum gue kasih tau. Saga adalah tukang bakso yang tiap menjelang Magrib selalu lewat di belakang rumah gue. Gak ding. Saga adalah bassist band Rock Jepang yang band nya adalah salah satu band terfavorit gue. Alice Nine. Mukanya kayak perempuan men, tapi ganteng banget. Dan akhirnya gue nemu juga yang mirip sama Saga di sekolahan ini. *sujud sukur*. Walaupun gue gak yakin bisa ngajak jadian itu cewek, karena gue baru ingat kalo gue sendiri juga cewek.

***

No comments:

Post a Comment